HomeArsenalMU dan Arsenal Melenggang ke Babak 32 Besar Liga Eropa

MU dan Arsenal Melenggang ke Babak 32 Besar Liga Eropa

Kabar baik datang dari Arsenal yang berhasil mengejar ketertinggalan 2 gol dengan menahan imbang klub Standar Liege dengan skor 2-2. The Gunners, dengan ini, dipastikan melaju ke babak 32 besar setelah wasit meniup pluit pertandingan yang mana dihelat di markas Standard, Stade Maurice Durfase, Liege, di laga matchday terakhir dari Grup F Liga Eropa, Jumat (13/12) dini hari.

Arsenal Berhasil Melenggang ke Babak 32 Besar

Dilansir dari CNN Indonesia, Meriam London kelihatannya bisa mendominasi pertandingan. Kabar baiknya adalah mereka berhasil membuat 12 buah tembakan, 6 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Standard Cuma membuat 6 tembakan saja, dua di antaranya berhasil menyumbangkan skor.

Standar pasalnya unggul 2 gol lebih dulu lewat gol sumbangan Samuel Bastien dan Selim Amallah. Kemudian Arsenal yang tak mau kalah mempertahankan kondisi seri melalui Alexandre Lacazette dan juga Bukayo Saka.

Hasil seri tersebut sudah cukup untuk mengantar Arsenal meraih tiket ke-32 besarnya sebagai juara Grup F dengan raihan 11 buah poin. Hal tersebut terjadi setelah di laga lainnya, Eintracht Frankfurt mesti mengakui kekalahannya dengan skor 2-3 dari Victoria Guimares.

Lalu Standard pun harus pulang juga karena berada di peringkat toto sydney ketiga dengan raihan 8 poin saja. Sementara itu, Frankfurt memastikan mereka mendampingi Arsenal sebagai runner up dengan raihan 9 angka.

Dengan ini, Arsenal menjadi salah satu tim yang mana memastikan langkah di hari terakhir matchday fase grup Liga Europa di musim ini. Matchday fase grup liga ini yang mana mempertemukan Arsenal melawan Standar Liege cukup untuk The Gunners jadi juara Grup F.

Arsenal seperti yang diketahui merupakan runner up yang musim lalu jadi salah satu dari tiga klub Liga Inggris yang memastikan langkahnya ke babak 32 besar Liga Europa.

Manchester United vs AZ Alkmaar

Manchester United pun melenggang sebagai juara Grup F Liga Eropa setelah berhasil mencetak 4 buah gol di gawang AZ Alakmaar di matchday terakhir bertempat di Old Trafford, Jumat (13/12). Di babak pertama, kedua tima pasalnya bermain imbang. Akan tetapi setelah jeda, MU menepuk dada dan langsung memastikan bola keempat kalinya bersarang ke gawang AZ Alkmaar hanya dalam rentang waktu 11 menit saja.

Mason Greenwood pasalnya mencetak 2 gol saja. Sedangkan Ashley Young dan juga Juan Mata yang menendang dari titik penalti masing-masing mencetak 1 buah gol. Dengan demikian, maka MU berhasil mengamankan posisinya di peringkat paling atas Grup L. Mereka mengumpulkan 12 poin, dan poin itu unggul 4 poin dari Alkmaar sebagai runner up.

Manchester United tidak sendiri sebagai asal Inggris yang berhasil melenggang ke babak 32 besar Liga Europa. Wolverhampton yang menemani mereka sebagai klub asal Inggris.

Setelah Arsenal dan Manchester United, ada klub asal Spanyol yang mewakili negara tersebut di Liga Europa. Ketiga klub itu adalah Sevila, Getafe dan Sevilla. Jerman pun diwakili oleh 3 klubnya yaitu Bayer Leverkunsen, VFL Wolfsburg dan Eintracht Frankfurt.

Sayangnya Italia Cuma bisa mengirimkan 2 wakilnya yaitu Inter Milan, dan AS Roma setelah Lazio dikalahkan oleh Rennes dengan skor 0-2 di laga terakhir Grup H dan akhirnya gagal lolos ke babak 32 besar.

Negara yang terbanyak memilikli wakil di fase gugur ini adalah Liga Eropa dengan Benfica, Sporting Lisbon, SC Braga dan FC Proto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *