HomeFilmSerba-Serbi Thor: Love of Thunder

Serba-Serbi Thor: Love of Thunder

Sutradara dari film Thor: Love of Thunder, Taika Waititi, mengungkapkan perasaannya di mana ia ingin mengeksplorasi orientasi seksual karakter Valkyrie yang mana diketahui sebagai karakter yang biseksual. Ia menyampaikan keinginannya tersebut dalam wawancaranya dengan sebuah media. Ketika ia ditanyai apakah ia ingin menjelaskan secara langsung orientasi seksual Valkyrie tersebut atau tidak dalam Thor: Love of Thunder, ia memberikan penjelasan.

Taika Waititi Ingin Eksplorasi Orientasi Seksuel Valkyrie

“Saya rasa begitu. Hak kekayaan intelektual film itu bukan lah punya saya. Namun dengan para aktor, saya merasakan (ingin melakukan) apa pun yang membuat mereka nyaman,” kata Waititi dilansir dari CNN Indonesia.

“Baik mereka merasa seperti pilihan natural, maupun cara natural untuk memainkan karakter itu. Jika seperti itu, saya akan mendukung. Kalau Tess (Thompson) mau melakukan itu, saya mau,” imbuhnya.

Karakter Valkyrie ini pertama kalinya muncul dalam film Thor:Ragnarok(2017) yang mana di sana ia diceritakan sebagai pasukan elit Asgard yang mengendarai kuda bersayap atau lebih dikenal dengan Pegasus. Dalam film tersebut memang ia tak pernah secara langsung dijelaskan bahwa ia adalah seorang biseksual. Namun sebenarnya, ada adegan yang secara tak langsung yang mengindikasikan bahwa orientasi seksual Valkyrie ini adalah biseksual namun Waititi sengaja menghapusnya.

Thompson sendiri yang berperan sebagai Valkyrie telah mengonfirmasi bahwa orientasi seksual karakter yang dimainkannya itu memang biseksual. Pernyataan itu disampaikannya lewat akun Twitter pribadinya pada Oktober 2017 lalu. “Dia biseksual. Dan ya, ia tak terlalu peduli dengan pendapat laki-laki soal dirinya. Sunggu menyenangkan memainkan peran itu!” tulisnya di Twitter.

Thor: Love of Thunder Tambah Penulis Naskahnya

Tak Cuma soal Waititi yang ingin mengeksplorasi orientasi seksual dari Valkyrie, akan tetapi Thor: Love of Thunderjuga memiliki penulis naskah tambahan. Proses praproduksi film ini mulai terlihat. Film yang diproduksi oleh Marvel Studios ini memiliki penulis naskah tambahannya. Dilansir dari CNN Indonesia, seorang sumber menyebutkan bahwa Jennifer Kaytin Robinson yang akan jadi penulis naskah Thor: Love of Thunder. Sebelumnya, ia telah terkenal menulis naskah dan juga menyutradarai film Someone Great.

Namun demikian, sampai dengan saat ini belum ada keterangan secara resmi dan juga pihak Robinson. Begitu juga dengan Marvel Studios yang enggan berkomentar soal ini. Akan tetapi, jika rumor itu benar, maka Robinson pun akan mendampingi Waititi. Karena tak Cuma menyutradarai film Thor: Love of Thunder, Waititi juga menulis naskahnya.

Thor: Love of Thunderadalah salah satu film yang masuk dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) fase keempat. Film tersebut dijadwalkan rilis pada tahun 2021 mendatang. Thor: Love of Thunderetrfokus pada karakter mantan kekasih Thor, Jane Foster yang diperankan Natalie Foster, yang mana sebelumnya muncul dalam film Thor (2011) dan Thor: The Dark World (2013).

Film Thor: Love of Thundersendiri dijadwalkan rilis pada tanggal 5 November 2021 mendatang. Secara umum, film pengeluaran hk 2020 ini bakal berkisah tentang Jane Foster (Natalie Portman) yang memiliki kekuatan seperti Thor (Chris Hemsworth). Dalam film ini, ia diceritakan layak menerima Mjlonir atau palu yang jadi senjata Thor dan jadi sosok Thor yang pertama.

Cerita itu sebelumnya memang sudah dikisahkan di dalam komik Thor vol. 4 #1 yang mana terbit pada bulan Oktober 2014. Dan sekarang pemirsa akan menyaksikan visualisasinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *